awug

Posted by awug cileunyi | Posted in

Awug Awug Awug

Terbuat dari tepung beras di campur kelapa,dan gula merah. penganan yang sangat langka ini kini d kembangkan kembali oleh warga kp,tarikolot ds nanjung mekar rancaekek bandung, salah satu nya awug jembar sari cileunyi.

Awug penganan yang benar benar enak dan sehat karena terbuat dari bahan bahan alami dan tampa bahan pengawet dan pewarna. untuk membuat awug mla mula kita merendam beras salama 12 jam
lalu kita giling supaya menjadi tepung sesudah itu d kasih air secukupnya lalu kita kukus di aseupan pasti jadinya akan membatal lalu kita ayak supatya menjadi tepung lagi walaupun tidak akan selembut seperti sebelumnya lalu di tiriskan selama 6 jam. lau kita campur dengan kelapa.masukan garam seperlunya tambahkan kembali air secukupnya aduk aduk sehingga rata masukan kedalam aseupan secara berkala. duhk susah ngejelasinya, gini masukan satu sinduk adonan lalu gula secukupnya trus 2 sinduk adonan lalu masukan kembali gula secukupnya terus naik hingga aseupanya penuh, hati hati jika aseupanya gak penuh dengan adonan menurut pengalaman saya jarang awug nya matang.. seudah itu masukan kedalam seeng dengan nyala api sedang hati hati air didalam seeng jangan terlalu penuh karena dapat merendam si adonan itu sendiri.supaya wangi masukan daun pandan kedalm air seeng itu. kukus selama 10 menit lalu kita angkat dan siap d sajikan biasa nya kita taburi lagi kelapa parut yang sudah di kukus. pesan saya dari pada ibu bapak ribet ribet membuat nya mendingan beli saja karena mungkin tak akn se enak di awug cileunyi.

made from rice flour mixed in coconut, and brown sugar. Snacks are very rare now developed re d by the citizens, blooming tarikolot RANCAEKEK nanjung bandung, one of her sari Jembar awug Cileunyi. Awug snacks are really tasty and healthy because it is made from natural materials and without preservatives and dyes.

Comments (0)

Posting Komentar